Monday, August 10, 2015

Hassan Basri menjawab..

Hasan Basri ditanya: Apa rahasia zuhud mu di dunia ini?

Beliau menjawab:
1. Aku tahu rizqiku tidak akan diambil orang lain, karena itu hatiku selalu tenang.
2. Aku tahu amalku tidak akan dikerjakan orang lain, karena itulah aku sibuk beramal shaleh.
3. Aku tahu ALLAH Ta'ala selalu memerhatikanku, karena itulah aku malu jika ALLAH melihatku sedang dalam maksiat.
4. Dan aku tahu kematian itu sudah menungguku, karena itulah aku selalu menambah bekal untuk hari pertemuanku dengan ALLAH........


 Saudara2ku...

 Jangan tertipu
 dengan usia MUDA
 karena syarat Mati
 TIDAK harus TUA.

 Jangan terpedaya dengan
 tubuh yang SEHAT
 karena syarat Mati
 TIDAK mesti SAKIT

 Jangan terperdaya dengan
 Harta Kekayaaan
 sebab
 Si kaya pun tidak pernah
 menyiapkan kain kafan
 buat dirinya
 meski cuma selembar.

 Mari Terus berbuat BAIK,
 berniat untuk BAIK,
 berkata yang BAIK-BAIK,
 Memberi nasihat yang BAIK
 Meskipun TIDAK banyak orang
 yang mengenalimu .
 Tidak suka dgn Nasihatmu

 Cukup lah Allah yang
 mengenalimu lebih dari
 pada orang lain.

 Jadilah bagai JANTUNG
 yang tidak terlihat,
 tetapi terus berdenyut
 setiap saat hingga kita
 terus dapat hidup, berkarya
 dan menebar manfaat
 bagi sekeliling kita
 sampai diberhentikan
 oleh-NYA

 Saudara2ku...

"Waktu yang kusesali adalah
 jika pagi hingga
 matahari terbenam,
 amalku tidak bertambah
 sedikit pun,
 padahal aku tahu saat ini
 umurku berkurang"
 (Ibnu Mas'ud r.a.)

No comments: